Tuesday, June 7, 2011

Manfaat Bawang Putih Bagi Tubuh

Bakso Fatham Mubina yang terbuat dari daging sapi segar pilihan, di racik juga dengan bumbu-bumbu pilihan sehingga menghasilkan cita rasa yang tinggi dan khas. Salah satu bumbunya adalah bawang putih yang ternyata memiliki banyak sekali manfaat dan kegunaannya bagi tubuh kita.

Mau tau manfaat apa saja yang dimiliki oleh bawang putih? Cek yang berikut ini:

1. Mengurangi resiko stroke.

Bawang putih akan merangsang penghasilan nitric oxide pada dinding saluran darah. Ini akan membantu saluran darah untuk mengembang dan seterusnya mengawal tekanan darah dengan baik sehingga mengindari tubuh dari resiko darah tinggi yang kadang mengakibatkan stroke.

2. Mengurangkan resiko kanker.

Bawang putih kaya dengan bahan antioksidan seperti selenium yang membantu mengurangkan free radical di dalam darah. Ini akan mengurangi resiko seseorang mengidap kanker.

3. Anti bakteria dan antivirus.

Sejenis bahan Allicin yang terkandung di dalam bawang putih ini bertindak sebagai antivirus dan antibakteria dalam memusnahkan beberapa mikroba.

4. Antiinflamasi.

Penelitian menunjukkan bahwa bawang putih mempunyai bahan antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi penyakit asma, mengurangi inflamasi pada arhritis pada sendi seperti rheumatoid atau pun osteoarthritis.

5. Mengandungi banyak iodin.

Kandungan iodin yang tinggi di dalam bawang putih sangat baik untuk seseorang yang mengidap hypertiroid.

6. Membantu sistem pencernaan.

Bawang putih akan merembeskan gastric acid pada lapisan perut yang akan membantu proses pencernaan di dalam saluran makanan.

7. Meningkatkan sistem imunisasi.

Ya, terdapat penelitian yang apabila kita makan bawang putih sebanyak 2 hingga 3 biji sehari selama tiga minggu akan meningkatkan aktivitas sel darah putih untuk melawanberbagai zat asing di tubuh.

8. Mengurangi kolesterol dalam tubuh.

Kandungan Di-sulphide di dalam bawang putih membantu menurunkan nilai kolesterol di dalam saluran darah dan seterusnya mengurangi resiko penyakit jantung.

(diambil dari sangmentari)
Jadi gak rugi kan makan Bakso Fatham Mubina yang diracik dengan bawang putih sebab keuntungan bawang putih didapat, makan enak juga didapat. Sekali mendayung 2 pulau terlewati. Asikkan?

Bakso Fatham Mubina

READY TO EAT & HALAL.....

EVENT,
GATHERING,
RESEPSI,
REUNI,
ULANG TAHUN,
RAPAT

Website:
http://baksofathammubina.blogspot.com/
twitter: @BaksoFM
facebook: Bakso Fatham Mubina

DELIVERY ORDER 085711333365/02192637856

No comments:

Post a Comment